Selamat Datang di Portal Sekolah

Tingkatkan Kapasitas Mentor, SIT Gameel Akhlaq Adakan Dauroh Murobbi


SIT Gameel Akhlaq sebagai sekolah yang selalu fokus pada pembinaan siswa dan guru mengadakan Dauroh Murobbi. Acara tersebut adalah agenda rutin yang diadakan dalam rangka mengupgrade guru menjadi Mentor/Murobbi handal dan berkualitas dalam memberikan pembinaan kepada peserta didik.

Kegiatan yang diadakan secara virtual ini mengambil tema "Menjadi Murobbi Sukses di Masa Pandemi" Jumat (30/07/2021)

Acara tersebut sukses terselenggara atas dukungan yayasan dan direktur Pendidikan (Mr. Hafiz Muhajir) serta team Bina Pribadi Islam (BPI) SIT Gameel Akhlaq dengan dihadiri 36 mentor/Murobbi SDIT-SMPIT Gameel Akhlaq.

Penyaji acara tersebut adalah Ir. Asep Arwin Kotsara, M.Eng yang juga sebagai Founder Trend Indonesia, Pembina IKOSI, anggota DPRD Provinsi Jawa Barat.

Sebagai seorang trainer berpengalaman dan Murobbi Kak Asep (panggilan akrabnya) memberikan sharing pengalaman menjadi seorang mentor/murabbi.

"Seorang Murobbi harus berperan sebagai sahabat, orang tua, leader dan ustadz" Tukasnya

Murobbi sebagai seorang sahabat artinya adalah menjadi tempat untuk curhat para binaannya, sehingga mereka merasa  dekat dengan tanpa merasa sungkan.

Sebagai orang tua maka mentor/murobbi harus pandai mengayomi binaannya, sehingga binaan merasakan kenyamanan dengannya

Sebagai seorang leader, mentor/Murobbi memiliki peran memimpin, menginspirasi, memiliki karakter pantang menyerah dan memotivasi binaannya, dengan demikian dapat mengarahkan menjadi generasi yang tangguh. 

Sebagai seorang ustadz, mentor/Murobbi harus memiliki wawasan dan pengetahuan yang luas,  sehingga mampu membimbing dan mengarahkan binaannya menjadi semakin baik.

Lebih lanjut lagi Kak Asep juga menyampaikan dimasa Pandemi sekarang ini tidak menjadi penghalang buat para mentor/Murobbi untuk berhenti membina, tidak kreatif dan inovatif. Justru kondisi yang ada harus menjadi tantangan untuk lebih kreatif dengan memanfaatkan teknologi yang ada.

Kak Asep menambahkan bahwa,

"Kebaikan-kebaikan yang kita berikan akan mendapatkan balasan dari Allah SWT, sehingga kelak ketika kita butuh pertolongan Allah, maka kebaikan (amal kebaikan) yang telah ditebarkan akan menjadi penolong" tambahnya



Dalam penutup materinya Kak Asep memberikan motivasi kepada para mentor/Murobbi yang hadir

"Jangan pernah kita mengeluh dengan kondisi binaan kita, jangan pernah menyerah karena pekerjaan kita sebagai mentor/murabbi adalah pekerjaan mulia, karena selalu menebarkan dan menstrasfer kebaikan. Semoga kita menjadi mentor/Murobbi yang Istiqomah karena semuanya akan kembali kepada kita". Tuturnya sebagai penutup penyajian materinya. [jrw]

Share this post :

KLIK LIKE FB KAMI

TERPOPULER

 
Support : Link here | Link here | Link here
Copyright © 2014. SDIT GAMEEL AKHLAQ | TAMAN AL-QUR'AN DAN SAINS - All Rights Reserved
Template by Cara Gampang Published by Cargam Template
Proudly powered by Blogger