Selamat Datang di Portal Sekolah

SDIT Gameel Akhlaq Jalin Kerjasama Dengan STAI Bani Saleh

 

Kegiatan Praktek Pelatihan Lapangan Keguruan (PPLK) yang diikuti tiga belas mahasiswa STAI Bani Saleh di SDIT Gameel Akhlaq sejak 3-24 Oktober 2020 telah usai. Kegiatan tersebut ditutup dengan rangkaian seremoni penutupan di Aula Gameel Akhlaq (Senin, 26 Otober 2020).

Penutupan PPLK dihadiri oleh kepala sekolah (Agung Nursidik,S.Pd.I,M.Pd), yayasan (diwakilkan Mr. Muhammad Soleh, S.Pd.I), ketua STAI Bani Saleh (Bapak Samsul Khaeri,M.Pd) dan sejumlah dewan guru SDIT Gameel Akhlaq.

Dalam sambutan penutupan PPLK kepala sekolah (Mr. Agung) mengucapkan banyak terima kasih atas terselenggaranya kegiatan PPLK selama satu bulan ini. Kegiatan PPLK di SDIT Gameel Akhlaq adalah kegiatan yang pertama selain dari kegiatan penelitian mahasiswa yang selama ini sudah berjalan. Beliau berharap kegiatan PPLK dan penelitian lain yang dilakukan oleh mahasiswa STAI Bani Saleh bisa terus berjalan untuk tahun selanjutnya.


“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada mahasiswa STAI Bani Saleh  yang telah melakukan kegiatan PPLK di SDIT Gameel Akhlaq, kegiatan ini adalah kegiatan yang pertama. Selama kegiatan berlangsung mahasiswa STAI Bani Saleh sangat kompak, sopan, dan kerja keras. Sehingga guru-guru kami sangat terbantu dalam pembuatan RPP, silabus, dan video pembelajaran selama daring. Saya berharap kerjasama-kerjasama yang lain terus terjalin seperti kegiatan penelitian dan program beasiswa untuk guru-guru kami yang belum S1. Selain itu saya atas nama SDIT Gameel Akhlaq mengucapan banyak terima kasih atas karya media pembelajaran yang sudah dibuat, kami akan menjaganya dengan sebaik-baiknya” (tandasnya saat sambutan pembukaan)

 

Selain itu Agung juga mengatakan bahwa tidak menutup kemungkinan bahwa rekruitmen guru-guru SDIT Gameel Akhlaq akan memprioritasan lulusan dari STAI Bani Saleh. Karena menurutnya lulusan STAI Bani Saleh memiliki kualitas yang baik, hal itu terlihat dari hasil PPLK selama satu bulan.

Gayung pun bersambut, saat memberikan sambutan bapak Samsul Khaeri, M.Pd (Ketua STAI Bani Saleh) mengiyakan apa yang menjadi harapan kepala sekolah. Samsul mengucapkan terima kasih atas diterimanya tiga belas mahasiswanya dalam kegiatan PPLK di SDIT Gameel Akhlaq. Sesuai dengan program dan komitmen STAI Bani Saleh bahwa kami akan memberikan beasiswa gratis kuliah dari awal sampai akhir semester bagi para penghafal Al-Qur’an tiga puluh juz dan keringanan biaya kuliah bagi guru SDIT Gameel Akhlaq yang akan melanjutkan atau kuliah di STAI Bani Saleh sebagai bentuk apresiasi dan terima kasih.


“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada SDIT Gameel  Akhlaq atas diterima mahasiswa STAI Bani Saleh dalam kegiatan PPLK, sehingga mahasiswa kami bisa menimba ilmu dan pengalaman selama di sini. Sebagai bentuk terima kasih dan apresiasi kepada SDIT Gameel Akhlaq, kami mengajak kerjasama dan MoU untuk kegiatan PPLK, penelitian dan tri darma perguruan tinggi. Selain itu kami siap membantu SDIT Gameel Akhlaq dalam kegiatan pelatihan, workshop dan sosialisasi kurikulum. Karena banyak diantara dosen-dosen kami adalah bagian dari team kurikulum nasional. Selain itu kami siap memberikan keringan biaya bagi guru SDIT Gameel Akhlaq yang akan melanjutkan S1 di STAI Bani Saleh.” (ungkapnya dalam sambutan penutupan PPLK)


Usai acara penutupan PPLK dilanjutkan penandatanganan MoU dan foto bersama dosen, guru dan mahasiswa STAI Bani Saleh. [jrw]

Dokumentasi Lainnya: 










 

Share this post :

KLIK LIKE FB KAMI

TERPOPULER

 
Support : Link here | Link here | Link here
Copyright © 2014. SDIT GAMEEL AKHLAQ | TAMAN AL-QUR'AN DAN SAINS - All Rights Reserved
Template by Cara Gampang Published by Cargam Template
Proudly powered by Blogger