Selamat Datang di Portal Sekolah

Wah..Asyiknya Market Day

JSIT Kota Bekasi-Market Day adalah program untuk melatih siswa-siswi untuk belajar berniaga. Maret Day  ini diharapkan akan melahirkan para saudagar-saudagar  muslim yang sukses. Kegiatan yang dilaksanakan hari Jumat (14 Februari 2020) mendapat antusiasme siswa dan dukungan orang tua. Konsep acara dibuat sangat menarik yaitu konsep pasar modern dan pasar tradisional, sehingga membuat anak-anak merasakan dan mengalami langsung proses jual beli tersebut.

Konsep pasar modern adalah siswa bisa berbelanja dengan menukarkan uang di Bank Syariah Gamais sesuai dengan kebutuhan untuk berbelanja. Konsep pasar tradisional adalah siswa bisa berbelanja langsung dan membayarnya ditempat. Pada kegiatan tersebut lebih dari tiga puluh jenis makanan, minuman dan peralatan sekolah, diantaranya adalah jasuke, yogurt dingin, piscok, es bon-bon, spageti, zam drink, pudding susu, sostel, susu, healthy yogurt, dim sum, lasagna, fish roll, roti goreng, pudding, sosis telur, kripik pangsit, the pucuk, milk kuat, sosis gulung, tahi tea, omlet, sudot mantul, risol, silky pudding, milo frozen, es mambo, harum manis, vaggie fruits, bola permen, kripik singkong, dumpling ayam, es beng-beng, es kelapa sirop, althaf food putu ayu, cape cake, dan lain-lain.

Pada pembukaan Market Day  Ust. Agung berpesan kepada siswa-siswi agar kelak mereka menjadi saudagar yang jujur sesuai yang dicontohkan Rasulullah. Jadikanlah pembeli adalah raja sehingga para pembeli akan membeli semua dagangannya. Beliau juga berpesan agar selalu tolong menolong dan kerjasama pada kegiatan jual beli agar umat Islam memiliki ekonomi yang kuat.

“ jadilah kalian calon-calon saudagar yang jujur sesuai yang dicontohkan Rasullah SAW, jadikanlah pembeli adalah raja. Dan tolong menolong dan giting royong dalam memperkuat ekonomi umat Islam.” (ungkapnya saat memberi sambutan pemubukan)

Salah satu siswa mengaku senang dengan kegiatan Market Day, karena makananya banyak dan enak-enak serta murah harganya.
“Aku senang sekali acara Market Day ini karena makanannya enak-enak dan murah.” (uangkap Aulia kelas II ).
Begitu juga dengan dukungan dan respon orang tua yang begitu luar biasa. "Alhamdulillah banyak belajar hari ini. Belajar bagaimana rasanya mencari rezeki yang halal. Belajar bersabar menunggu, belajar menghargai sesama pedagang, dengan saling membeli satu sama lain. Belajar berhitung, belajar tersenyum dan ucapan terima kasih. Jangan patah semangat dengan bertanya hasil jualannya ya mah. Karena bisa jadi yang habis pun uangnya nggak ngumpul karena buat jajan lagi. Lucunya melihat anak-anak hari ini. Makasih atas kegiatan hari ini SDIT Gameel Aklaq." (tulis Bunda Bintang di group WA) [jrw]



 

Share this post :

KLIK LIKE FB KAMI

TERPOPULER

 
Support : Link here | Link here | Link here
Copyright © 2014. SDIT GAMEEL AKHLAQ | TAMAN AL-QUR'AN DAN SAINS - All Rights Reserved
Template by Cara Gampang Published by Cargam Template
Proudly powered by Blogger