Selamat Datang di Portal Sekolah

Program Keren : Fruit Day


Program yang satu ini adalah program Fruit Day, yaitu program makan buah setiap hari kamis pada jam istirahat pertama. Program ini adalah satu satu solusi sekolah untuk membantu orang tua yang anak-anaknya tidak suka dengan buah-buahan.

Selain itu program Fruit Day menjadi salah satu alternatif  bagi siswa untuk cinta dengan buah-buahan, melihat zaman now sudah banyak makanan-makanan yang mengandung bahan pengawet dan penguat rasa yang justru menjadi kegemaran anak-anak. Sehingga dampaknya tidak baik untuk kesehatan mereka. 

Ust. Irwan Setiawan (bidang kesiswaan) mengakui bahwa masih banyak siswa-siswi SDIT Gameel Akhlaq yang tidak suka atau tidak doyan buah-buahan. Maka program ini sebagai bentuk edukasi  kepada mereka  macam-macam buah-buahan dan manfaatnya bagi kesehatan. Selain memberikan memberikan edukasi  kepada siswa tentang buah-buahan, ternyata ada nilai tauhid dari kegiatan tersebut yaitu mengenalkan kepada siswa bahwa buah-buahan adalah ciptaan Allah yang diberikan kepada kita sebagai manusia.

“Program ini adalah bentuk edukasi kepada siswa tentang macam-macam buah dan manfaatnya bagi kesehatan.” (tukasnya saat membersamai anak-anak makan buah bersama)
Ust. Irwan akan menjadikan program tersebut sebagai program rutin yang akan dijalankan setidaknya satu pekan sekali yaitu setiap hari Rabu atau Kamis.

“Program ini akan kita rutinkan sepean sekali yaitu setiap hari Rabu atau Kamis” (tambahnya)

Salah satu siswa mengaku senang dengan program ini, karena program ini membuatnya lebih semangat dan senang makan buah-buahan.
“Aku senang sekali bisa makan buah bersama teman-teman, dan buah yang paling aku suka adalah buah naga.” (Firly siswa kelas III) [jrw]
Share this post :

KLIK LIKE FB KAMI

TERPOPULER

 
Support : Link here | Link here | Link here
Copyright © 2014. SDIT GAMEEL AKHLAQ | TAMAN AL-QUR'AN DAN SAINS - All Rights Reserved
Template by Cara Gampang Published by Cargam Template
Proudly powered by Blogger