Selamat Datang di Portal Sekolah

Program Bina Pribadi Islam SDIT Gameel Akhlaq

Bina Pribadi Islam (BPI) adalah program khusus dari JSIT Indonesia untuk membentuk pribadi dan karakter yang soleh, tangguh dan berkarakter Islami. Setiap sekolah yang tergabung dengan JSIT maka program BPI adalah wajib.


Program tersebut memiliki kurikulum tersendiri yang sudah disusun oleh team BPI JSIT Indonesia. Dalam pelasanaanya BPI untuk anak SDIT lebih kepada materi dan simulasi atau praktek. Beberapa materi yang ada di BPI adalah Ikhlas, Berbakti Kepada Orang Tua (Birul Walidain), Ukhuwah Islamiyah, Pengetahuan Al-Qur'an, Allah Mengawasi Kita, Jujur, Kewajiban Menuntut Ilmu dan lain-lain (klik dan baca silabus).

Program BPI dilaksanakan sepekan sekali dengan dibagi perkelompok terdiri dari 1-12 orang dan dipandu oleh seorang Ustad/Ustadjah.  SDIT Gameel Akhlaq dalam hal ini melaksanakan program BPI setiap hari Jumat pukul 08.00- 09.00 sebelum kegiatan ekstra kurikuler. Kegiatan tersebut diawali dengan pembukaan, murajaah Al-Qur'an, materi, simulasi, tanya jawab dan penutup. Program BPI dilaksanakan dipagi hari agar suasana lebih fresh.

Dengan program tersebut siswa mendapatkan materi, simulasi/praktek dan tanya jawab yang lebih fokus, karena setiap kelompok maksimal 12 orang. Hal ini dilakukan agar lebih kondusif dan menyenangkan.

Dalam pelaksanaannya program BPI SDIT Gameel Akhlaq didesain sedemikian rupa agar anak-anak merasa senang, asyik dan  nyaman di dalamnya. Karena dengan suasana ini maka anak-anak akan lebih berkesan dan mudah menerima materi.

Program BPI menjadi solusi terbaik bagi siswa-siswi untuk mendapatkan penguatan aqidah dan karakter yang tidak didapatkan di dalam kelas. Sehingga aqidah dan karakter mereka selalu terjaga baik di sekolah maupun di rumah. [jrw]
Share this post :

KLIK LIKE FB KAMI

TERPOPULER

 
Support : Link here | Link here | Link here
Copyright © 2014. SDIT GAMEEL AKHLAQ | TAMAN AL-QUR'AN DAN SAINS - All Rights Reserved
Template by Cara Gampang Published by Cargam Template
Proudly powered by Blogger