Selamat Datang di Portal Sekolah

Kegiatan Baksos : "Peduli dan Menyayangi Sesama"


Pada hari kamis, 20 Februari 2020  SDIT Gameel Akhlaq menyelenggarakan bakti sosial yang bertajuk “Peduli dan Menyayangi Sesama” yang dihadiri oleh anak yatim , duafa dan korban banjir di sekitar sekolah dan diikuti oleh seluruh siswa-siswa SDIT Gameel Akhlaq. Acara yang digelar dilapangan utama SIT Gameel Akhlaq tersebut dihadiri lebih dari 20 anak yatim dan duafa.

Kegiatan ini dimulai pada jam 08.00 WIB dengan beberapa sambutan seperti ketua yayasan,  kepala sekolah,  dan ketua RT  setempat . Adapun setelah  sambutan, dimeriahkan dengan beberapa penampilan yang ditampilkan oleh kelas dua dan kelas tiga. Dan pada acara inti pembagian  sembako  yang terdiri dari beras , gula, susu dan mie instan dan tambahan buku tulis dan peralatan sekolah bagi korban banjir yang ada di sekitar lingkungan sekolah  SDIT Gameel Akhlaq  yang ditujukan  untuk anak yatim , duafa dan korban banjir. Acara berjalan dengan lancar dan siswa bergantian membantu memberikan sembako yang telah panitia sediakan.


Agung Nursidik, S.Pd.I,M.Pd (kepala sekolah) di depan para siswa, dewan guru, yatim dan duafa menyampaikan bahwa kegiatan baksos adalah mengajarkan kepada kita sebagai umat Islam yang tidak hanya diberi kewajiban untuk pada rutinitas ibadah, dzikir dan membaca Al-Qur'an. Namun Islam mengajarkan kepada kita bagaimana kita peduli kepada anak yatim dan fakir miskin. Kegiatan baksos juga wujud implementasi dari QS. Al-Maun. Yaitu agar kita tidak termasuk umat Islam yang mendustakan agamanya, yaitu dengan tidak menghardik anak yatim, menyantuni anak yatim dan memberi makan kepada fakir miskin.

"Islam bukan hanya mewajibkan kita untuk menjalankan rutinitas ibadah, dzikir dan membaca Al-Qur'an, tetapi Islam juga mewajibkan kepada kita agar kita peduli kepada sesama dan fakir miskin." (pungkasnya saat memberikan sambutan pembukaan baksos) 


Acara pun berakhir pada jam 09.00 ditutup dengan doa dan ucapan terimakasih serta harapan pada warga yang bersedia datang. Warga yang menerima bantuan pun sangat senang dan merasa terbantu atas pemberian yang diberikan. Acara baksos pun diharapkan mampu membuat siswa dan segenap warga SDIT Gameel Akhlaq menjadi pribadi yang peduli terhadap sesama dan peka terhadap lingkungan, karena manusia merupakan makhluk sosial dan saling bergantung satu sama lain.
Semoga kita termasuk manusia yang beruntung karena terbiasa berbagi dan berempati. Jangan lupa untuk berbagi, sekecil apapun bantuan yang kita berikan itu akan berarti bagi yang membutuhkan, Mari berlomba dalam kebaikan ! [@nia]
Share this post :

KLIK LIKE FB KAMI

TERPOPULER

 
Support : Link here | Link here | Link here
Copyright © 2014. SDIT GAMEEL AKHLAQ | TAMAN AL-QUR'AN DAN SAINS - All Rights Reserved
Template by Cara Gampang Published by Cargam Template
Proudly powered by Blogger