Selamat Datang di Portal Sekolah

Tahfidz OTW SIT Gameel Akhlaq Beri Solusi Ortu

Banyak macam dan ragam para orang tua mengisi kegiatan di akhir pekan. Ada yang memilih mengajak keluarga untuk pergi ke luar kota, jalan-jalan ke Mall, atau berkunjung ke rumah sanak saudara.

Berbeda dengan acara yang digelar oleh SDIT Gameel Akhlaq yang memberikan solusi kepada para orang tua mengisi kegiatan akhir pekan dengan Tahfidz On The Weekend. Acara tersebut digelar pada sabtu-ahad (7-8 Desember 2019) di jalan bambu kuning no. 25 kelurahan sepanjang jaya kecamatan Rawalumbu. Kegiatan positif ini sengaja diadakan untuk anak-anak usia kelas II sampai kelas VI SD yang diikuti oleh siswa-siswi SDIT Gameel Akhlaq, SDIT Istec, MMA, SDIT Salman Al-Farisi  dan bahkan siswa-siswi kota Bekasi lainnya dan beberapa peserta dari Jakarta. Tercatat lebih dari 50 peserta mengikuti kegiatan tersebut dalam rangka mengejar target hafalan juz 28, juz 29 dan juz 30.

 Rangkaian kegiatan Tahfidz OTW selain menghafal Qur’an juga diselinngi aneka game edukatif, qiyamullail, motivasi dan olahraga bersama serta makan ukhuwah. Koordinator acara Tahfidz OTW Ust. Irwan mengatakan bahwa target kegiatan tersebut adalah untuk melatih kemandirian, menumbuhkan karakter dan cinta dengan Al-Qur’an.

“Tahfidz OTW kami adakan selain untuk meningkatkan target hafalan juz 28 sampai juz 30, adalah untuk melatih kemandirian siswa, menumbuhkan karakter positif dan cinta dengan Al-Qur’an” ungkapnya saat diwawancarai team JSIT kota Bekasi.

Irwan juga menambahkan bahwa Tahfidz OTW akan diadakan lagi sesi kedua sebagai bentuk respon para orang tua yang sangat antusias dalam program ini. Rencana Tahfidz OTW akan diadakan setiap satu bulan sekali setiap akhir pekan, hal tersebut dilakukan karena banyak orang tua yang masih belum tertampung anaknya mengikuti acara tersebut disebabkan keterbatasan panitia dan kuota peserta.

“Rencana kami akan mengadakan Tafidz OTW sesi kedua agar para orang tua yang belum tertampung anaknya pada sesi pertama ini agar bisa mengikuti sesi kedua dengan acara yang lebih menarik dan edukatif bahkan akan diadakan di alam terbuka” tukasnya.

Acara tersebut juga dihadiri oleh kepala sekolah SDIT Gameel Akhlaq Ust. Agung Nursidik, S.Pd.I,M.Pd. Beliau mengatakan sangat bangga kepada seluruh peserta yang ikut acara tersebut dengan penuh semangat dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh orang tua peserta yang mempercayakan anaknya ikut Tahfidz OTW, kedepannya pihak sekolah akan mengadakan acara tersebut dengan kegiatan-kegiatan yang lebih menarik lainnya. [irw]
Share this post :

KLIK LIKE FB KAMI

TERPOPULER

 
Support : Link here | Link here | Link here
Copyright © 2014. SDIT GAMEEL AKHLAQ | TAMAN AL-QUR'AN DAN SAINS - All Rights Reserved
Template by Cara Gampang Published by Cargam Template
Proudly powered by Blogger