Selamat Datang di Portal Sekolah

Ada Sejuta Aksi Sambut Tahun Baru Islam 1441 H


Tak ingin terlewatkan mengajarkan cinta kepada Allah, cinta kepada Rasulullah dan tentunya cinta kepada Islam. Kehadiran tahun baru Islam 1441 Hijriah sudah dipersiapkan sebelumnya  oleh seluruh guru, siswa dan orang tua SDIT Gameel Akhlaq.

Kegiatan yang dilaksanakan pada hari senin (02/09/2019) tersebut mengambil tajuk "Sejuta Aksi Untuk Tahun Baru Islam 1441 H"

Serangkaian acara mewarnai kegiatan tersebut diantaranya adalah sholat dhuha, dzikir takbir, tahmid dan tahlil, sholawat, ceramah agama, aksi Flash Mob, karnaval, penampilan seni, nasyid dan nonton film Islami.

Acara tersebut diawali pagi hari dengan sholat dhuha dimasjid Al-Amin Bina Insani dilanjutkan dengan dzikir yang dipimpin oleh Ust. Irwan Setiawan dan dilanjutkan dengan ceramah agama oleh kepala sekolah Ust. Agung Nursidik.

Selesai kegiatan dimasjid siswa langsung berbaris dilapangan untuk persiapan Flash Mob dan karnaval. Warna-warni poster ucapan tahun baru Islam 1441 H, diantaranya 'selamat tahun baru Islam 1441 H', 'Islam itu Indah', 'Kami cinta Islam', 'Islam itu damai' dan lain-lain.

Flash Mob dilakukan sepanjang jalan bambu kuning persis di depan sekolah dan sekitarnya, sepanjang satu km dilanjutkan dengan karnaval keliling kampung sepatan kelurahan Sepanjang Jaya Ralalumbu. 

Sepanjang perjalanan saat karnaval siswa-siswi dan guru mengucapkan selamat tahun baru Islam kepada seluruh warga Sepatan kelurahan Sepanjang Jaya, sambil membagikan souvenir dan tanda cinta untuk Islam. Selesai karnaval acara dilanjutkan dengan penampilan nasyid Untukmu Palestinaku, tarian Kun Anta, dan tarian dinding badinding dan nonton film Islami.

Acara ditutup dengan pembagian hadiah poster terbaik dengan kriteria penilaian unik, kreatif dan menarik. 

Ust. Irwan dalam release-nya mengatakan bahwa tujuan kegiatan tersebut untuk membangun rasa cinta siswa-siswi dengan Islam dan mengambil pelajaran kisah hijrahnya Rasulullah dari Mekkah ke Madinah, salah satunya dari yang belum baik menjadi baik, yang belum pintar menjadi tambah pintar. Serta menjadi syiar Islam yang disampaikan untuk warga sekolah dan sekitarnya. [jrw]





Share this post :

KLIK LIKE FB KAMI

TERPOPULER

 
Support : Link here | Link here | Link here
Copyright © 2014. SDIT GAMEEL AKHLAQ | TAMAN AL-QUR'AN DAN SAINS - All Rights Reserved
Template by Cara Gampang Published by Cargam Template
Proudly powered by Blogger