Selamat Datang di Portal Sekolah

SDIT – SMPIT Gameel Akhlaq Turut Mensukseskan Vaksin Campak dan Rubella

Program pemerintah dalam rangka memberikan Kampanye imunisasi MR yang berlangsung di seantero Pulau Jawa sejak 1 Agustus  hingga September 2017 adalah rangka mencegah anak kita terinfeksi campak dan rubella yang risikonya bisa fatal. Walaupun banyak menuai pro dan kontra dari masyarakat Indonesia.

Melihat kondisi masyarakat yang pro dan kontra tentang vaksin MR, sebenarnya sudah banyak para pakar yang mengkaji tentang masalah vaksin. Salah satunya adalah Prof. Dr. Ing. Fahmi Amhar. Beliau mengatakan bahwa sebenarnya  masalah vaksinasi justru pelopornya adalah Khilafah Utsmani sekitar 200 tahun yang lalu. Sangat menarik untuk mengetahui, bahwa justru cikal bakal Vaksinasi itu berasal dari dokter – dokter muslim zaman Turki Utsmani, bahkan mengkin sudah dirintis sejak zaman Bani Abbasiyah. Ini diceritakan pada buku “ 1001 Inventions Muslim Heritage in Our Word  ( dapat di download di http://archive.org./details/1001Inventions-TheEnduringLegacyOfMuslimCivilization). 

Vaksinasi adalah proses memasukkan vaksin ke tubuh manusia dengan tujuan untuk mendapatkan efek kekebalan terhadap penyakit tertentu.  Jadi vaksinasi adalah cara merangsang kekebalan dengan resiko minimal. Tentu saja yang dirangsang hanya kekebalan penyakit tertentu yang dianggap sedang sangat berbahaya karena fatal dan sangat menular, seperti cacar, polio, difteri, atau meningitis dan lain - lain.

Maka melihat kondisi penyakit Campak dan Rubella yang di anggap penyakit yang berbahaya di Indonesia. Maka SDIT – SMPIT Gameel Akhlaq menganggap perlu upaya untuk melakukan pencegahannya. Oleh sebab itu SDIT – SMPIT Gameel Akhlaq mendukung dan mensukseskan program pemerintah tentang imunisasi Vaksi Campak dan Rubella. [dok sdit-smpit gamais]
Share this post :

KLIK LIKE FB KAMI

TERPOPULER

 
Support : Link here | Link here | Link here
Copyright © 2014. SDIT GAMEEL AKHLAQ | TAMAN AL-QUR'AN DAN SAINS - All Rights Reserved
Template by Cara Gampang Published by Cargam Template
Proudly powered by Blogger