Selamat Datang di Portal Sekolah

Peduli Al-Aqsa, SDIT-SMPIT GAMEEL AKHLAQ Gelar Aksi Solidaritas


Palestina adalah bumi diturunkannya risalah Ilahi, disana Allah banyak mengutus para Nabi dan rasul. Kelak akan menjadi padang mahsyar. Masjid Al- Aqsa adalah kiblat pertama umat Islam. Di sinilah Rasulullah diangkat ke Sidratul Muntaha dari tempat ini setelah sebelumnya dibawa dari Masjid Al-Haram di Mekkah ke Al-Aqsa dalam peristiwa Isra' Mi'raj. Begitu banyak sejarah menceritakan tentang keutamaan Masjid Al-Aqsa.

Namun saat ini  Masjid Al-Aqsa sedang di boikot oleh Israel dan bala tentaranya. Kaum muslimin di sana dilarang untuk menunuaikan sholat dan mengumandangkan adzan. Bahkan imam Masjid Al-Aqsa Syeikh Ikrima Sabri yang hendak melaksanakan sholat pun ditembak oleh tentara Israel, bukan hanya itu, sejumlah warga Palestina pun banyak mengalami luka – luka oleh aksi brutal tentara zionis Israel ( baca https://www.kiblat.net/2017/07/19/pasukan-zionis-israel-tembak-imam-masjid-al-aqsa-usai-shalat/).

Peristiwa ini sontak mendapat kecaman oleh seluruh masyarakat dunia khususnya dunia Islam, termasuk di Indonesia. Begitu juga dengan seluruh sekolah yang berada dinaungan Jaringan Sekolah Islam Terpadu ( JSIT ) Kota Bekasi mengadakan aksi solidaritas membela Masjid Al-Aqsa. 

SDIT – SMPIT Gameel Akhlaq sebelum kegiatan KBM berlangsung mengadakan aksi solidaritas untuk Al-Aqsa. Kegiatan yang diadakan pada hari Jumat ( 21/07/2017) dengan berbagai acara yaitu pembukaan, pembacaan ayat suci Al-Qur’an, Orasi dan penggalangan dana dan Doa.

Hafidz Muhazir selaku direktur pendidikan dalam orasinya mengatakan bahwa hari ini kita menunjukan aksi kepedulian kepada rakyat Palestina dan Al-Aqsa. Aksi kita adalah bagian dari menyambut seruan Allah agar kita dijauhkan dari siksa api neraka, dengan mengorbankan semua harta, jiwa, sebagaimana Firman Allah dalam surat As-shaf ayat: 10 - 11 yang artinya :
“Hai orang-orang yang beriman, sukakah kamu aku tunjukkan suatu perniagaan yang dapat menyelamatkanmu dari azab yang pedih.(yaitu) kamu beriman kepada Allah dan Rasul-Nya dan berjihad di jalan Allah dengan harta dan jiwamu. Itulah yang lebih baik bagimu, jika kamu mengetahui”
Hari ini dengan penuh semangat kita niatkan aksi ini sebagai bentuk perjuangan membela Al-Aqsa.( lanjutnya ).

Sementara kepala sekolah SMPIT Gameel AKhlaq Mr. Muhammad Soleh dalam orasinya menghimbau bahwa aksi yang kita lakukan adalah aksi serentak yang dilakukan oleh sekolah – sekolah Islam Terpadu di bawah naungan JSIT kota Bekasi. SDIT-SMPIT Gameel Akhlaq mengecam tindakan biadab yang dilakukan oleh zionis Israel yaitu memboikot Al-Aqsa dengan melarang sholat dan kumandang azan bagi rakyat Palestina.

Aksi tersebut ditutup dengan doa oleh Ustd. Agung Nursidik (kepsek SDIT Gameel Akhlaq) dan penggalangan dana. [doc.SDIT-SMPIT GAMEEL AKHLAQ]
Share this post :

KLIK LIKE FB KAMI

TERPOPULER

 
Support : Link here | Link here | Link here
Copyright © 2014. SDIT GAMEEL AKHLAQ | TAMAN AL-QUR'AN DAN SAINS - All Rights Reserved
Template by Cara Gampang Published by Cargam Template
Proudly powered by Blogger