Selamat Datang di Portal Sekolah

Kaum Ibu Agar Awasi Anaknya Menggunakan Medsos


Remaja mengakses media sosial lewat gawainya.REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa meminta ibu-ibu untuk menjaga dan memperhatikan anak-anaknya di era perkembangan teknologi saat ini. "Jangan biarkan anak-anak kita terjebak dalam hal negatif perkembangan teknologi khususnya sosial media. Jangan sampai ikut menyebarluaskan ujaran kebencian dan lain sebagainya," ujar Khofifah dalam siaran persnya, Ahad, (25/12).

Perkembangan teknologi saat ini tidak luput turut menyumbang munculnya persoalan sosial di Masyarakat. Oleh karena itu Khofifah mendorong para ibu-ibu di mana saja, termasuk di Kota Makassar untuk ikut menggerakkan One Day One Care atau sehari berbagi satu.

Gerakan ini adalah gerakan mengajak masyarakat untuk saling peduli satu sama lain. Utamanya membangun kepedulian kepada masyarakat di sekitar kita yang kurang mampu atau penyandang masalah kesejahteraan sosial. "Mari kita bersama-sama menyelesaikan persoalan sosial di tengah masyarakat dengan menerapkan One Day One Care sebagai wujud untuk memupuk rasa saling tolong menolong," kata Khofifah.

Di tengah-tengah pengarahannya, Khofifah turut menyempatkan menyanyikan lagu berjudul 'Ibu' yang di populerkan oleh Iwan Fals. Sepenggal bait lagu 'Ibu' menurut Khofifah sangat memiliki makna yang dalam. Karena mampu membawa emosi kita untuk selalu mengingat perjuangan para ibu dengan untaian doa dan kasih sayangnya.

Kegiatan Hari Ibu Nasional yang dihadiri Khofifah diikuti sekitar 3.000 kaum ibu di Makassar dari berbagai ormas wanita. Kegiatan ini terselenggara oleh beberapa organisasi antara lain Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Propinsi Sulawesi Selatan, Muslimat NU Sulawesi Selatan, Forum kajian cinta al-quran (FKCA), Yayasn Jantung Indonesia, Badan Kordinasi Pendidikan Alquran dan Keluarga Sakinah Indonesia (BKAPAKSI) serta Universitas Islam.
Share this post :

KLIK LIKE FB KAMI

TERPOPULER

 
Support : Link here | Link here | Link here
Copyright © 2014. SDIT GAMEEL AKHLAQ | TAMAN AL-QUR'AN DAN SAINS - All Rights Reserved
Template by Cara Gampang Published by Cargam Template
Proudly powered by Blogger