Selamat Datang di Portal Sekolah

Sambutan Kepala Sekolah

SAMBUTAN KEPALA SEKOLAH SDIT GAMEEL AKHLAQ 
Ustd. Agung Nursidik, S.Pd.I,M.Pd

 Assalamu'alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh

Saya mengucapkan selamat datang di SDIT GAMEEL AKHLAQ, sekolah berbasis Taman Al-Qur'an dan SAINS yang dipadu dengan pembiasaan KARAKTER dan Akhlaq mulia.
Ayah dan Bunda.., anak - anak kita adalah generasi emas yang akan datang. Maka sudah menjadi tanggung jawab kita memberikan pendidikan yang terbaik kepada mereka dengan nilai - nilai dan karakter Islam.

SDIT GAMEEL AKHLAQ lahir dari sebuah keprihatinan melihat krisis MORAL generasi Islam yang jauh dari AlQur'an dan Hadits. Apalagi di era globalisasi yang serba menjunjung tinggi kebebasan serta Ghozwul Fikri ( Perang Pemikiran ) yang selalu menjadi sasarannya adalah anak - anak.
Maka dari itu dibutuhkan kerjasama yang baik antara orang tua dan guru untuk mendidik mereka di lingkungan yang Islami dan kondusif sesuai dengan usianya. Berikut konsep pendidikan di SDIT GAMEEL AKHLAQ.

Tiga tahun pertama yaitu kelas I sampai kelas III menggunakan konsep pendidikan bermain dan belajar dalam rangka penguatan aqidah dan pembentukan karakter  siswa. Pada tahap ini siswa kelas I sampai kelas 3 tidak banyak dibebankan banyak pelajaran. Akan tetapi tahap ini lebih fokus pada 60 % pembentukan Ranah Afektif ( Perilaku/Sikap/Karakter) dan Ranah Psikomotorik ( Skill/Keterampilan ) serta 40 % pembentukan Ranah Kognitif ( Mental/Otak ). Sehingga pada tahap pertama tersebut diharapkan siswa memiliki Salimun Aqidah ( Aqidah yang baik ), Matinul Khuluq ( Akhlaq yang baik/kokoh ), Qowwiyul Jism ( Kekuatan Jasmani ), Mutsaqoful Fikr ( wawasan berfikir ).

Tiga tahun kedua yaitu kelas IV sampai kelas VI menggunakan konsep pendidikan karakter lanjutan. Pada tahap ini siswa sudah mulai dibebankan tambahan pelajaran seperti pada umumnya, namun tetap berfokus pada penguatan aqidah dan penyempurnaan karakter. Pada tahap ini sudah berfokus pada 50 % penguatan Ranah Ranah Afektif ( Perilaku/Sikap ) dan Ranah Psikomotorik ( Skill/Keterampilan ) serta 50 % penguatan Ranah Kognitif ( Mental/Otak ). Sehingga pada tahap kedua tersebut diharapkan siswa mendapatkan penguatan Salimun Aqidah ( Aqidah yang baik ), Matinul Khuluq ( Akhlaq yang baik/kokoh ), Qowwiyul Jism ( Kekuatan Jasmani ), Mutsaqoful Fikr ( wawasan berfikir ), Harishun ‘ala Waktihi ( pandai memanfaatkan dan menjaga waktu ), Munazhom Fii syu’unihi ( disipilin dalam segala urusan ).
Share this post :

KLIK LIKE FB KAMI

TERPOPULER

 
Support : Link here | Link here | Link here
Copyright © 2014. SDIT GAMEEL AKHLAQ | TAMAN AL-QUR'AN DAN SAINS - All Rights Reserved
Template by Cara Gampang Published by Cargam Template
Proudly powered by Blogger